foto ist
foto ist

Dikbud Boltim Akan Gelar Pelatihan Kurikulum Guru SMP

POSTOTABUAN.COM,BOLTIM-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongonow Timur (Boltim) akan siapkan pelatihan kurikulum bagi guru-guru pelajaran Matematika dan IPA, tingkat SMP se-Kabupaten Boltim. Hal ini dikatakan Kabid Pembinaan SMP, Sri Rahayu Potabuga, Selasa (29/10/2019).

Sri mengatakan untuk melaksakan program itu, Dikbud Boltim akan berkoordinasi dengan pemateri dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut).  

“Kita akan koordinasikan dengan LPMP Sulut selaku pemateri. Kemungkinan awal November kita laksanakan programnya, “ terangnya.

Dia menjelaskan, tujuan digelernya pelatihan kurikulum ini untuk memberikan bekal kepada guru bidang studi tersebut untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran.

“Dilaksanakan pelatihan ini, agar guru bidang studi dapat meningkatkan kompetensi pembelajaran di sekolah, “ jelasnya.

Sri juga mengatakan, disamping program pengembangan kurikulum, ada program akredetasi sekolah. Ini juga masih dalam tahapan sosialisasi untuk persiapan tahun 2020 mendatang.

“Ini dimaksudkan untuk kualifikasi pendidikan yang sudah terpenuhi, mulai dari gedung sekolah, siswa-siswinya memenuhi standar, mata pelajaran hingga kurikulum yang dipakai. Tahun kemarin hampir semua sekolah sudah diakreditasi, “ kata dia.

tim

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*