Bupati Buka Kegiatan Jumbara  ke-IX

POSTotabuan.com,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Boltim. Melalui kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) yang setiap tahun dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK berdampak baik terhadap perekonomian daerah.

Buktinya, melalui kegiatan tersebut, angka kemiskinan dan pengangguran di Boltim menurun. Hal ini disampaikannya, saat pembukaan Jumbara ke IX di lapangan Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Senin (14/10/19). Sehan menilai, kinerja dan program PKK, sudah terlihat sangat mendogkrak ekonomi masayarakat miskin.

“PKK menggerakkan roda dengan turut andil dalam pertumbuhan perekonomian di daerah, “ ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan Jumbara ke IX tahun 2019 dapat mempererat tali silaturahim antar sesama.“Selamat berlomba, bukan karena lombanya, tapi silaturahimnya yang terus dijaga. Jadilah orang bermanfaat dari pada orang sukses. Sebab, yang bermanfaat lebih penting dari pada yang sukses, “ ucapnya.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan Balon PKK oleh Bupati Boltim Sehan Landjar bersama Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Dunggio, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit bersama Wakil TP-PKK Boltim Titiek Susanti Mamonto.

Dilanjutkan dengan lomba defile oleh 80 desa peserta Jumbara.

Diketahui, Jumbara 2019 akan berlangsung selama 5 hari hingga Jumat 18 Oktober.Hadir pada pembukaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Oskar Manoppo, Assisten I,II,III Pemkab Boltim, Ketua DPRD Boltim dan sejumlah anggota, Kapolsek Urban Kotabunan, serta unsur Forkopimda.

adve

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*