Boltim Cuma Dapat Jatah 97 Formasi CPNS

POSTotabuan.com,BOLTIM-Harapan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk mendapatkan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) lebih banyak dari tahun sebelumnya pupus sudah.   

Pasalnya, Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) hanya menyetujui 97 formasi CPNS dari usulan 513.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Reza Mamonto mengatakan mereka telah menerima juknis formasi CPNS dari Menpan, namun formasi yang setujui cuma 97 formasi saja.  

“Sebelumnya Pemkab Boltim mengusulkan 513 kuota CPNS. Tapi, formasinya menjadi 97 orang. Formasinya terbagi tiga, yakni untuk pendidikan atau guru 21 orang, kesehatan 22 orang dan formasi teknis 54, “ kata Reza, Senin (21/10/2019).

Reza menjelaskan, alasan Menpan hanya memberikan jatan CPNS 97 orang, karena sebagian akan di alihkan ke rekrutmen P3K, tahun 2020 mendatang.

“Begitu alasan Menpan. Tapi dengan jatah hanya seperti itu, tentu belum bisa menutupi kebutuhan pegawai yang ada, “ katanya.

Sementara untuk jadwal penerimaan CPNS tahun 2019, menurut Reza, masih menunggu surat dari Menpan.

“Untuk pendaftaran dan persyaratan, akan ada lagi surat berikutnya. Kalau diikuti surat Menpan sebelumnya, seharusnya bulan Oktober ini sudah mulai, namun masih ada perubahan, “ terangnya.

riel

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*