Sulut Expo, Boltim Promosikan Pariwisata dan Produk Unggulan

POSTotabuan.com,JAKARTA-Pameran Sulut Expo 2019 dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-55 yang digelar di Gedung SMESCO Jalan Gatot Subroto, Jakarta resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Kamis (26/9/2019).

Kabupaten Boltim dalam pameran Sulut Expo ini melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mempromosikan potensi wisata yang terdiri dari Danau Mooat, Danau Tondok, Gunung Ambang, Tanjung Silar, Pantai Abadi dan Pulau Nenas.

Semenetara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  mempromosikan produk perindustrian seperti Vco, Minyak Cengkih, serta makanan ringan khas daerah.

Kepala Dispar Boltim, Rizky Lamaluta melalui Kasie Kemitraan dan Investasi Usaha, Ivan Assa saat dihubungi via seluler mengatakan sudah siap mempromosikan potensi-potensi unggulan daerah pada acara Sulut Expo 2019.

“Selaku peserta pada pameran ini, Dispar Boltim yang didukung lima SKPD lainnya sudah siap mempromosikan bermacam potensi unggulan daerah, “ kata Ivan.

Ia berharap, melalui event tersebut, keindahan dan kecantikan produk wisata Boltim akan memikat hati investor.

“Kami berusaha menarik minat investor agar masuk ke Boltim guna mendorong pengembangan sector kepariwisataan sesuai dengan program pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Jika langkah ini berhasil tentunya akan membawa dampak positif bagi masyarakat karena pastinya perekonomian di desa akan meningkat, “ ujarnya.

Diketahui Lima SKPD yang turut serta dalam Sulut Expo yakni, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan Bappeda.

tim

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*