Program PIS-PK Mulai Dilaksanakan Puskesmas Motongkad

POSTotabuan,BOLTIM-Kepala Puskesmas Kecamatan Motongkad, Helmi Lasama mengatakan mereka sudah mulai melaksanakan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Program ini kata dia, merupakan salah satu program dari Agenda ke-5 Nawacita, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

“Program ini didukung oleh program sektoral lainnya yaitu program Indonesia pintar, program Indonesia kerja, dan program Indonesia sejahtera, “ kata Helmi, Rabu (19/9/2019).

Lanjut dia, untuk mencari data ril pihaknya telah turun langsung ke 10 desa di Kecamatan Motongkad dan sementara proses pendataan.

“Data ril sementara baru empat desa yakni, Desa Motongkad, Motongkad Tengah, Motongkad Selatan dan Motongkad Utara. Sedangkan Desa Molobog Barat, Molobog Timur ,masih dalam proses pendataan. Sementara yang  belum rampung tinggal Desa Atoga, Desa Atoga Timur, Desa Jiko dan Desa Jiko Utara, “ terangnya.

“PIS-PK merupakan program Kemenkes RI sejak 2017 lalu tapi di Puskesmas Motongkad nanti 2019 baru kita jalankan. Karena Puskesmas ini baru 1 tahun ini beroperasi melakukan pelayanan terhadap masyarakat, “ katanya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*