Pasar Kotabunan Ambruk, Diduga Asal Jadi

PT,BOLTIM-Kondisi Pasar Kotabunan yang berlokasi di Kotabunan Selatan kini mengalami kerusakan yang parah, lantaran diterjang angin.

Pantauan POSTotabuan.com, rangka baja ringan dan atap seng ambruk kebawah. Diduga dibuat asal jadi, sehinhga konstruksi bangunan tidak kuat.

Menurut salah satu penghuni pasar Endang Matoha, kejadian ini sudah beberapa kali terjadi. Bulan lalu saat diterjang angin cuma atapnya berterbangan, tapi hari ini lebih parah karena atapnya ambruk sekalian. Namun beruntung saja, kejadian ini tidak korban jiwa.

“Setiap angin kencang, bangunan pasar jadi sasaran, “ kata Endang, Rabu (11/9/2019).

Pedagang pasar lainnnya juga mengatakan, kejadian angin kencang terjadi pada pagi hari mengakibatkan atap bangunan pasar ambruk kebawah.

“Ini memang karena angin kencang. Tapi sampai hari ini dinas terkait belum ada tindak lanjut untuk perbaikan. Pedagang pun takut berjualan di lapak mereka karena takut dengan kondisi pasar, “ kata Ma Eda.

Menurutnya dia, kejadian ini sudah disampaikan ke mandor pasar dan jawabannya nanti akan disampaikan ke pimpinan. “Yang jelas kami disini masih takut, karena kejadian seperti ini terjadi secara tiba-tiba. Jika tidak cepat diperbaiki pasti akan ada korban jiwa, “ katanya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perindag Boltim, Ramlah Mokodompis saat dikonfirmasi mengatakan, akan segerah melihat kondisi pasar Kotabunan.

“Kami sudah sering memberi imbauan kepada pedagang yang ada karena kondisi pasar sudah miring, bahkan sudah melayangkan surat resmi dimana pedagang kita satukan di pasar ikan tapi pedagang yang tidak mau, “ jelasnya.

“Ini kan kondisi alam, jadi kami tidak bisa berbuat apa apa. Namun kami akan melihat langsung kondisi pasar itu, “ kata dia.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*