Pusran Beeg
Pusran Beeg

Nuangan Bersatu Perlu Penerangan Lampu Jalan

POSTotabuan,BOLTIM-Tokoh Pemuda Boltim Pusran Beeg mengungkapkan sejumlah desa di Kecamatan Nuangan, seperti Desa Iyok, Loyow dan Idumun perlu lampu untuk penerangan jalan.

“Perlu sarana dan prasarana penerangan lampu merkuri atau solar cell untuk menunjang fasilitas umum disetiap desa di waliayah Nuangan, “ ungkapnya, kepada wartawan Jumat (13/9/2019).

Menurut dia, penerangan jalan sangat penting untuk mempermudah masyarakat dalam beraktifitas pada malam hari. Terlebih di suatu tempat itu memiliki lokasi strategis, yakni tempat wisata yang sering dikunjungi masyarakat.

“Kalau tempat wisata fasilitasnya memadai, maka masayarakat selalu berkunjung di tempat tersebut, “ ujarnya.

Akan hal ini, dia menyarankan kepada pemerintah daerah dapat mengalokasikan program di tahun 2020 untuk mengadakan lampu penerangan jalan untuk Kecamatan Nuangan.

“Kecamatan Nuangan bersatu banyak memiliki potensi wisata. Desa Iyok  dan Loyow memiliki destinasi pantai yang indah, selain itu di Iyok ada lokasi pasar yang tempat bertemunya pedagang dan mayarakat, untuk berjualan ikan juga bahan sembako lainya. Lokasi itu ramai, maka perlu penerangan, “ katanya.

Dia juga mengapresiasi pemerintah atas pembangunan yang ada di beberapa kecamatan dan desa yang sekarang ini sudah terlihat.

“Sekarang infrastrukturnya sudah bagus, lihat saja ada beberapa jalan trans juga jalan perkebunan yang telah di perlebar oleh Dinas PUPR, ini patut di apresiasi kinerja pemerintah yang telah mempermudah akses jalan masyarakat.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*