MTs Negeri 1 Boltim Wakili Sulut Ditingkat Nasional Lomba Sekolah Sehat

POSTotabuan.com,BOLTIM-Sukses menyandang predikat sebagai Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), MTs Negeri 1 Boltim kini mempersiapkan diri menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan tahun 2020.

Sekertaris Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Boltim Nurtini Modeong  menjelaskan, lolos sebagai juara LSS tingkat Sulut. Kini MTs N 1 Boltim tinggal mempersiapkan untuk kembali bersaing dengan sekolah tingkat nasional.

“Kami bangga karena MTs berada di Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat ini bisa mewakili Provinsi Sulut ke tingkat nasional, “ kata Nurtini, Rabu (25/9/2019).

Sebelumnya, pada tanggal 23 September 2019 saat HUT Provinsi Sulut ke-55 Kepala Sekolah MTs N 1 Boltim, Santhy Isa menerima penghargaan LSS tingkat Provinsi. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Saya bersyukur dan bangga sekolah kami bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi. Apalagi MTs Negeri menjadi satu-satunya utusan sekolah dari Kabupaten Boltim, tapi mampu menjadi juara 1 tingkat Provinsi, “ ujar Santhy.

Kata dia, semoga pada LSS tingkat nasioanl nanti MTs Bongkudai menjadi juara pertama seperti prestasi ini.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi, Kepala Kantor Kemenag Sulut dan Kemenag Boltim, serta Pemerintah Kabupaten Boltim dan TP-PKK Boltim, beserta semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami. Tanpa suport dari berbagai pihak, serta upaya seluruh guru dan siswa, tak mungkin prestasi ini bisa diraih, “ ucapnya.

Diketahui juara 2 dan 3 Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi, untuk kategori SMP/MTs diraih oleh MTs Negeri Kabupaten Sangihe dan SMP Negeri 6 Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara.

tim

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*