MTs Negeri 1 Boltim Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

POSTotabuan,BOLTIM-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meraih juara satu lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini dikatakan Sekertaris Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kabupaten Boltim Nurtini Modeong, saat mengikuti rapat kordinasi pembinaan dan pengembangan UKS serta evaluasi pelaksanaan LSS tingkat provinsi di Manado, Rabu (18/9/2019).

Dia mengatakan, atas prestasi tersebut, maka MTs Negeri 1 Boltim berhak mewakili sekolah SMP/MTs se-Provinsi Sulut dalam lomba yang sama di tingkat nasional tahun 2020 mendatang.

Dijelaskannya, bahwa MTs Negeri 1 Boltim bisa meraih juara satu dan penghargaan sebagai sekola sehat tigngkat provinsi, dikeranakan sekolah tersebut memiiki ruangan UKS serta kamar mandi atau ruang MCK yang ada sekolah itu seimbang dengan jumlah siswa dan jumlah guru.

“Semua fasilitas sekolah tersebut sangat memadai, sehingga tim penilai dari provins memberikan juara satu kepada MTs Negeri 1 Boltim dalam lomba ini, “ jelas Nurtini yang juga sebagai Kesra Setda Boltim.

Diketahui  penilaian lomba sekolah sehat tingkat provinsi dilaksanakan pada tanggal 3 September 2019.

Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit yang hadir langsung waktu penilaian tersebut mengatakan, bahwa kegiatan lomba penilaian sekolah sehat ini merupakan salah satu program yang mensinergikan antara sektor pendidikan dengan sektor kesehatan.

“Kegiatan ini sangat penting karena bertujuan meningkatkan kemampuan dan kebiasaan hidup sehat anak usia sekolah dalam rangka pembentukan manusia Indonesia seutuhnya, “ jelasnya.

Dia berharap, dengan sekolah sehat, dapat membantu Pemkab Boltim dalam menurunkan angka kesakitan anak sekolah, yang tercantum didalam komponen visi pembangunan daerah Kabupaten Boltim.

“Dalam visi Pemkab Boltim yaitu mewujudkan masyarakat Boltim yang cerdas dan sehat, maka dipandang perlu dilaksanakan agar menjadi kebiasaan hidup sehat bagi anak-anak kita, “ ujarnya.

rhul

 

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*