Kepala Dinas Dukcapil Siap Maju Pilkada Boltim

POSTotabuan.com,BOLTIM-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rusmin Mokoagoaw mengatakan, dirinya siap maju sebagai calon bupati (cabup) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, keberanian dia menyatakan maju di pilkada Boltim dikarenakan atas dorangan masayarakat.

“Masyarakat mendukung. Sehingga dorangan ini yang membuat saya ingin maju untuk berjuang membangun Kabupaten Boltim, “ ungkapnya kepada wartawan baru-baru ini.

Ia mengatakan, dorongan atau dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada seseorang untuk menjadi pemimpin di sebuah daerah merupakan hak masyarakat. Karena itu, dirinya sebagai putra daerah ketika masyarakat sudah bulat meminta untuk maju pada pilkada 2020, maka tidak ada pilihan lain kecuali siap bertarung pada kontestasi pilkada tahun depan.

Dia meyakini dengan pengalamannya sebagai seorang birokrasi, dirinya mampu membangun Boltim dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya tegaskan jika masyarakat Boltim benar-benar menginginkan saya maju di pilkada 2020, pada prinsipnya siap bertarung untuk memperebutkan kursi Bupati pada pilbup bulan September tahun depan, “ ujar Suami dari Mantan Kadis Nakertrans Boltim, Hartati Kadengkang.

Salah satu masyarakat Kecamatan Nuangan Sadri Mamonto mengatakan, bakal calon yang bermodalkan pengalaman yang cukup di pemerintahan sebagai birokrat, tentu akan memberikan peluang untuk mendapatkan amanah masyarakat sebagai pemilih.

“Kami masyarakat Nuangan dan Motongakad sangat apresiasi jika ada putra Nuangan yang akan maju di pilkada Boltim 2020 nanti. Kami pun siap mendukung, “ tukasnya.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*