foto ist
foto ist

Distanak Siapkan Pompa Air Untuk Petani Boltim

POSTotabuan.com,BOLTIM-Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distank) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Setiono mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan mesin pompa air untuk petani di Botim. Hal ini untuk mengantisipasi musim kemarau panjang.

“Satu-satunya cara untuk membantu petani yang sawahnya mengalami kekeringan adalah menyiapkan alsintan berupa mesin pompa air, “ kata Setiono, Selasa (24/9/2019).

Menurut dia, mesin pompa air tersebut nantinya akan dipinjamkan secara gratis bagi yang membutuhkan, supaya petani bisa memanfaatkan dalam hal ini menyedot air, dibeberapa sumber air dekat lahan perkebunan baik itu di sungai maupun rawa.

“Bagi petani yang butuh silakan pinjam, karena ada enam buah pompa yang kami sediakan, “ kata dia.

Lanjut Setiono bantuan pertanian dari pemerintah sudah banyak disalurkan kepada para petani. Untuk itu, harus dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik.

“Kita sudah salurkan benih, seperti tanaman padi sawah dan jagung untuk petani agar ditanami dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, “ katanya.

“Tanggal 24 September ini, sebagai hari tani nasional. Kami instansi yang menangani masalah pertanian, mengucapkan Selamat Hari Tani Nasional terutama kepada para petani diseluruh Indonesia, “ ucapnya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*