Dinkes Sosialisasi Penggunaan Obat Tradisional

POSTotabuan.com,BOLTIM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan sosialisasi tanaman obat tradisional di Puskesmas Motongkad, Kamis (5/9/2019).

Turut hadir, pada kegiata ini Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, Kepala Puskesmas se-Boltim, para dokter, bidang kesehatan, Camat dan pengurus PKK kecamatan dan desa.

Wakil Ketua TP-PKK Boltim, Titiek Susanti Mamonto yang hadir pada kegiatan itu mengapresiasi Dinkes Boltim.

Kata dia, sosialisasi ini bertujuan untuk menekan penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan kimia serta menciptakan keluarga bahagia, sehat dan sejahtera.

Dia mengatakan obat tradisional adalah program unggulan Kementrian Kesehatan yang bertujuan untuk mengobati berbagai macam penyakit ganas yang diderita manusia.

“Disekitar kita banyak tanaman dan tumbuhan yang ternyata adalah obat tradisional yang mujarab tanpa bahan kimia. Diantaranya, Kunyit, Jahe, Kumis Kucing, Cocor Bebek, Temulawak, Sereh, dan masih banyak lagi, “ katanya.

Kepala Puskesmas Motongkad, Helmi Lasama mengatakan, di puskesmas Motongkad sudah ada lebih dari 50 jenis tanaman obat tradisional.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*