Bupati Serahkan Nota Keuangan RAPBD 2020 ke DPRD Boltim

POSTotabuan.com,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar menyerahkan draft nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2020 kepada DRPD Boltim.

Nota keuangan RAPBD Boltim tahun 2020 itu diserahkan Bupati Boltim Sehan Landjar, didampingi Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, Sekdakab Boltim, Oskar Manoppo, secara simbolis kepada Ketua DPRD Boltim, Marsaoleh Mamonto didampingi Wakil Ketua, Sumaridiah Modeong dan Efendi Muaya dalam acara sidang paripurna DPRD Boltim, Jumat (6/9/2019).

Dalam sambutannya Sehan mengatakan bahwa penyusunan RAPBD tahun 2020 berpedoman pada peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 33 tahun 2019. Sekaligus telah disinkronisasikan dengan program pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Substansi yang termuat dalam pengantar nota keuangan ini adalah, mengemukakan berbagai hal terkait kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) sebagai kerangka dasarnya, “ terangnya.

Sehan mengatakan tujuan utama penyusunan pengantar nota keuangan RAPBD, untuk memberikan arah kebijakan pembangunan daerah yang dituangkan melalui program dan kegiatan serta penentuan pengalokasian anggaran.

“Saya berharap, setelah nota keuangan diserahkan segera dilanjutkan dalam pembahasan badan anggaran, TAPD, lintas fraksi dan lintas komisi, “ kata Sehan.

Sementara untuk APBD 2020 kata dia, tidak mengalami perubahan yang signifikan. “Asumsi APBD 2020, masih menggukan pagu indikatif tahun 20219, yakni 645 miliar, “ katanya

Sementara, Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto mengatakan setelah menerima draf nota keuangan dari Bupati Boltim, DPRD akan segera menindak lanjuti untuk dibahas pada tahap selanjutnya.

“Harapan kami, kita bergandengan tangan dalam pembahasan ini. Demi tercapainya pembangunan Boltim,  “ ucapnya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*