Bupati Serahkan 50 Unit Rumah Untuk Nelayan di Motongkad

POSTotabuan.com,BOLTIM-Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) di Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima bantuan rumah nelayan.

Bantuan rumah ini diserahkan langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, kepada masing masing penerima.Sehan mengatakan, penyerahan rumah ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Boltim dalam peningkatan kesejahteraan nelayan.

“Diharapkan agar penerima bantuan ini selalu bersyukur, dan cara bersyukur paling baik yaitu dengan memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Serta selalu merawat dan menjaga kebersihan bangunan agar pemafaatannya bertahan lebih lama, “ ujarnya.Menurut dia, di Sulawesi Utara (Sulut) yang dapat bantuan ini cuma Boltim dan Bitung. Untuk Boltim sebenarnya ada 200 unit rumah nelayan yang di ajukan, namun yang disetujui oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) baru 50 unit.

“Kepada Dinas PUPR Boltim diharapkan dapat memperjuangkan sisahnya, agar nelayan yang belum dapat bantuan ini bisa dapat, “ katanya.Dalam kesempatan itu, salah satu nelayan penerima bantuan mengaku bahagia dan berterimakasih kepada Bupati Boltim Sehan Landjar, yang telah menfasilitasi dan mendorong usulan kepada pemerintah pusat, sehingga rumah untuk nelayan bisa ada.“Terima kasih kepada pak bupati, atas bantuan rumah untuk kami nelayan, “ ungkap nelayan tersebut.(adve)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*