Bupati Boltim Sambut Kedatangan Pangdam XIII Merdeka

POSTotabuan.com,BOLTIM-Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayor Jendral (Mayjen) Arios Tiopan Aritonang, menyambangi Kabupaten Boltim Selasa (17/9/19).

Pangdam datang meggunakan Helikopter MI 35P buatan Rusia dan tiba  Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, pukul 08.45 Wita, disambut hangat Bupati Boltim Sehan Landjar serta unsur Forkopimda.

Maksud kedatangan Pangdam di Boltim tak lain adalah kunjungan kerja  sekaligus untuk meninjau langsung lokasi Kodim, Koramil,  Batalyon serta tempat latihan TNI AD, di Kecamatan Motongkad.

“Sudah tepat lokasinya, karena dekat dengan pemukiman masyarakat. Nanti kita akan usulkan ke markas besar (Mabes) AD. Diupayakan tahun 2020 sudah diterima, “ kata Pangdam Aritonang.

Bupati Sehan mengaku amat senang di kunjungi oleh orang nomor satu di jajaran Kodam XIII Merdeka Sulut. Ini akan semakin mendorong terciptanya keamanan di Kabupaten Boltim.

Dia pun mengatakan pada tahun 2020, ditiap kecamatan akan disiapkan lahan seluas 1 hektare untuk pembangunan Koramil.

‘’Ini adalah bagian dari wacana pemerintah daerah untuk meningkatkan nilai ekonomis masyarakat. Sebab jika sudah ada Kodim di tiap kecamatan dengan ratusan personil, tentu membawa dampak positif bagi masyarakat setempat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, “ kata Sehan.

Sebelum balik ke markas Kodam di Manado rombongan Pangdam diajak Bupati jamuan makan siang bersama di rumah jabatan di Desa Togid.(adve)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*