Elvis Siagian
Elvis Siagian

BPBD Usulkan Kepala Desa Bentuk Satgas Karhutla

POSTotabuan.com,BOLTIM-Kebakaran lahan dan hutan (karhutla) mulai terjadi di beberapa daerah wilayah Indonesia, termasuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Bahkan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kekabaran hutan sudah terjadi. Hal ini pun mendapat perhatian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Boltim.

Kepala BPBD Boltim, Elvis Siagian mengusulkan untuk mengatasi kebakaran lahan dan hutan, para Sangadi (kepala desa) di setiap kecamatan perlu membentuk satuan tugas (satgas).

“Intruksi Gubernur Sulut Olly Dondokambey desa-desa di tiap kecamatan bentuk satgas. Dengan adanya satgas ini kebakaran hutan bisa direspon secara cepat dan tepat, “ kata Elvis, Jumat (20//9/2019).

Lanjut dia, keterlibatan instansi atau dinas terkait juga sangat diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

“Kemarau panjang diperkirakan masih akan terjadi. Jadi satuan tugas pencegahan sekaligus penanggulangan kebakaran hutan perlu dibentuk, “ katanya.

“Masayarakat Boltim juga diimbau agar tidak membakar lahan semabarangan, terlebih khusus saat membuka lahan baru, “ imbuhnya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*