20 Anggota DPRD Boltim Periode 2019-2024 Ikut Orientasi

POSTotabuan.com,BOLTIM-Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) periode 2019-2024 mengikuti orientsasi di Hotel Swissbel Maleosan Manado, Sabtu (21/9/2019).

Sekertaris Dewan (Sekwan) Priyamos yang juga turut serta mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan orientasi bertujuan guna pemahaman tugas dan funsi sebagai anggota legislatif.“Penerapan orientasi untuk anggota dewan sebagai bentuk pembekalan fungsi legislasi. Ini tentu perlu diikuti oleh DPR,” katanya.

Ia berharap, hasil orientasi menjadi langkah awal yang baik bagi anggota  DPRD Boltim untuk menuntaskan segala persoalan DPRD Boltim.“Harapnya, orientasi ini mampu terimplementasikan dengan baik. Kedepanya, Anggota DPRD dapat lebih fokus menyelesaikan masalah-masalah yang belum sempat di selesaikan oleh Anggota DPRD Sebelumnya, “ ujarnya.

Sementara Bupati Boltim Sehan Landjar selaku pemateri mengatakan DPRD Boltim, harus berani bicara kalau benar katakan benar dan anggota DPRD harus punya percaya diri dalam mengambil jabatan saat penepatan komisi.“Dua lembaga yang bermitra berkedudukan dan bertanggung jawab yang sama dapat melaksanakan dengan baik, sehingga DPRD dapat memberikan dorongan kepada eksekutif, “ kata Sehan.

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar juga mengatakan hubungan antara eksekutif dan legislatif, lebih harmonis lagi, bahkan apresiasi untuk Bupati Boltim Sehan Landjar.“Nantinya kita bersama-sama akan turun ke lapangan dalam mengawasi jalannya pemerintahan, “ ucap Fuad.

Diketahui orientasi tersebut dibuka Guberur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, diwakili sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi (Pemprov), Paulus Tamaka. Kegiatan ini akan berlasngsung selama lima hari.(adve)

tim

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*