Didampingi BPBD Wabup Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran

POSTotabuan.com,BOLTIM-Wakil Bupati Bolaang Mongondow  Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit, didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim, Kamis (15/8/2019) meninjau langsung lokasi kebakaran di  Desa Tobongon, Kecamatan Modayag.

Selain meninjau lokasi kebakaran, Wabup memberikan bantuan kepada keluarga korban

.

Pada kesempatan itu Rusdi mengatakan prihatin, atas musibah nahas yang melanda dua warganya di Desa Tobongon. “Duka yang sangat
mendalam saya ucapkan mewakili pemerintah daerah. Bantuan ini semoga bisa meringankan beban korban kebakaran, “ unkapnya didamping sangadi setempat.

Kata dia, meski bantuan tersebut belum sepenuhnya menggantikan kerugian yang dialami oleh keluarga korban, namun ia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban korban kebakaran. “Sudah menjadi keharusan pemerintah membantu korban, meskipun tidak dapat mencukupi seluruh kerugian material, “ ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Boltim, Benny Mokoginta mengatakan bantuan tersebut yang diserahkan kepada korban kebakaran berupa, 10 karton mie instan, 10 karton air mineral kemasan, 2 karton minyak kelapa, 4 kg gula pasir, dua karung beras, kopi dan teh, dua lusin piring plastik beserta gelas, dua buah Loyang serta bantuan sandang
lainnya.

“Bantuan ini sifatnya non-tunai. Biar kebutuhan korban pasca kebakaransedikit berkurang. Saat ini para korban sudah mengungsi ke keluarga terdekat mereka masing-masing, “ kata dia.

Diketahui,  musibah  kebakaran yang terjadi Rabu (14/08/2019) lalu. menewaskan seorang balita berumur 9 bulan, bernama Vannesa Maengkom serta dua rumah rata dengantanah akibat dilalap si jago merah.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*