Sehan: Tahun Depan 30 Miliar Untuk Boulevard Kotabunan

POSTotabuan.com,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar mengungkapkan tahun 2020, dia akan menganggarkan dana Rp30 miliar untuk pengerjaan jalan boulevard Kotabunan. Hal ini diungkapkannya kepada wartawan Kamis (22/8/2019).

Sehan mengatakan pembuatan jalan boulevard Kotabunan, memang sudah direncanakan sejak tahun 2012 lalu, namun karena ada kendala termasuk berkaitan dengan haknya balai jalan Provinsi, sehingga rencana ini belum terlaksana.

“Ini janji saya kepada masayarakat Kotabunan, jadi harus direalisasikan, “ kata Sehan.

Menurut dia, rencana awal pembuatan jalan tersebut sebesr Rp25,8 miliar, sekarang anggarannya ditambah jadi Rp30 miliar, dengan panjang jalan 900 meter lebih. Titiknya dari tanjung luwak sampai pelabuhan Kotabunan.

“Saya ingin jalur boulivard tahun depan sudah terealisasi agar wajah Kabupaten Boltim semakin indah. Pun dengan pejalan kaki akan lebih nyaman melewati jalur ini. Dengan adanya boulevard juga, akan mempermudah akses pariwisata di Boltim, “ katanya.

Lanjut Sehan, yang lebih bagus juga, jika jalan lingkar pantai Boltim dari Kotabunan sampai Togid dibangun boulevard, maka akan sangat luar biasa. Namun akan memakan anggaran yang sangat besar, sekitar Rp500 miliar. Sehingga itu pembangunan ini dilakukan secara bertahap.

Selain jalur boulevard kata Sehan, penataan ibu kota Boltim juga diprioritaskan ditahun 2020. Sebab, saat ini dari Kecamatan Kotabunan, Tutuyan hingga Motongkad terlihat sama, tidak berbeda.

“Ibu kota harusnya punya wajah tersendiri, sehingga itu harus dibuat sekarang karena saya khawatir, ini tidak akan menjadi skala prioritas kepala daerah berikutnya, “ ujarnya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*