PPID Boltim Wujudkan Pemerintahan yang Baik

POSTotabuan.com, BOLTIM- Guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sebagai pengelola informasi public terus menunjukan kinerjanya.

Hal itu nampak terlihat pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang melekat di Dinas Kominfo. Lewat PPID, Dinas Kominfo Boltim kini menyediakan kotak saran bagi masayarakat dan wartawan diwilayah Boltim.

“PPID Boltim telah menydiakan kotak saran. Untuk itu bagi para wartawan maupun masyarakat Boltim yang ingin menyampaikan saran atau masukan tentang pemerintah maupun pembangunan di Kabupaten Boltim, silakan dimasukan, PPID Kominfo siap menerima dan menyampaiakan masukan atau pendapat tersebut kepada pimpinan yakni bupati dan sekertaris daaera, “ kata Kepala Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam, Jumat (2/8/19).

Hamdi mengatakan, sebagai badan publik, PPID mempunyai kewajiban mengelola dan memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat. Kewajiban tersebut sebagaimana di amanatkan oleh undang-undang nomor 14 tahun 2018 tentang keterbukaan informassi publik dilakukan oleh pejabat pengelola informasi dan dokumentas atau PPID.

“Maka untuk lebih mengefektifkan dan meningkatkan peran dan fungsi, PPID siapa menerima saran dan masukan dari wartawan dan masyarakat, “ kata dia.

Lanjut Hamdi, sejalan dengan semangat untuk mewujudkan tata kepemerintahan yang baik, PPID juga memiliki kewenangan untuk mengoordinasikan setiap unit organisasi di pemrintahan Boltim dalam melaksanakan pelayanan informasi publik.

“Informasi yang berdedikasi adalah siap melayani, dan melakukan pengawasaninternal dan evaluasi kinerja di setiap organisasi perangkat daerah, “ jelasnya.

rhul   

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*