Perbaikan Pasar Kotabunan Dilakukan Tahun Depan

POSTotabuan.com, BOLTIM-Pasca diterjang angin selatan, kondisi Pasar di Desa Kotabunan Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kini makin memprihatikan, dimana sebagian bangunan tempat penjualan rempah-rempah dan sayuran mengalami kerusakan yang parah.

Kondisi ini pun membuat para pedagang was was dan dihantui rasa cemas. Mereka khawatir jika angin kencang terus terjadi, atap seng yang ada bakalan habis diterjang angin. Untuk itu para pedagang berharap pemerintah segera mengambil tindakan perbaikan.

“Sebagian bangunan sudah ambruk, begitu juga dengan atapnya sudah bolong, makanya sebelum ada korban jiwa dan kerusakannya bertambah parah, kami pedagang disini berharap pemerintah daerah segera melakukan perbaikan, “ kata para pedagang tersebut.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Boltim Ramlah Mokodompis, melalui Kepala Bidang Perdagangan Archans Daud mengatakan, rencana perbaikan atau rehabilitasi Pasar Kotabunan Selatan, pelaksanaannya dilakukan pada tahun depan.

Menurut dia, rencanyan tahun ini, namun karena keterbatasan anggaran sehingga perbaikan untuk pasar tersebut belum terlaksana.

“Sudah cek ke lokasi, namun perbaikannya belum bisa dilaksanakan tahun ini karena tidak ada ketersediaan anggaran, “ kata Archans, Rabu (7/8/19).

Selain Pasar Kotabunan, menurutnya juga beberapa pasar di Boltim perlu direhab serta penambahan bangunan baru.

“Yang pasti jika Disperindag mendapat alokasi anggaran cukup besar, tahun depan rehabilitasi pasar dan penambahan bangunan baru akan terlaksana, “ kata dia.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*