Penerimaan PPPK Bergeser pada Bulan Oktober

POSTotabuan.com,BOLTIM-Warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang berkeinginan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Pemkab Boltim, harus bersabar.

Pasalnya, yang sebelumnya MenpanRB, Syafruddin mengatakan bahwa rekrutmen PPPK 2019 akan digelar sekitar pertengahan Agustus 2019, tampaknya belum bisa dilaksanakan.

Informasi yang didapat POSTotabuan.com, penerimaan PPPK bergeser pada bulan Oktober 2019 atau akan bersamaan dengan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Robi Mamonto melalui, Sekertaris, Reza Mamonto ketika dikonfirmasi mengatakan jadwal penerimaan PPPK bergeser pada bulan Oktober. Awalnya kata dia, memang bulan Agustus ini, tapi setelah dikoordinaskan dengan pemerintah pusat jadwalnya berubah.

“Penyampaian dari MenpanRB dan Kepala BKN perekrutan PPPK direncanakan bulan Oktober 2019 bersamaan dengan rekrutmen CPNS, “ kata Reza, Kamis (1/8/19).

Lanjut dia, untuk Boltim sendiri kuota atau usulan PPPK ke KemenpanRB kurang lebih 200-an, namun dalam perekrutan nanti pemerintah daerah mempriotaskan pegawai honorer daerah kategori (Honda K2).

“Jumlah honorer K2 di Boltim sekitar 90-an orang. Mereka honorer K2 ini akan jadi prioritas pada seleksi PPPK mendatang,  “ kata dia.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*