KTA Dicabut, Nasib Samsudin Dama di Ujung Tanduk

POSTotabuan.com,BOLTIM- Nasib Samsudin Dama sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) berada di ujung tanduk.

Pasalnya, keanggotaan atau KTA Samsudim sebagai kader PAN kabarnya telah dicabut oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Boltim.

Jika demikian, Samsudin caleg terpilih terancam tak dilantik sebagai anggota DPRD Boltim periode 2019-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulut, Sehan Landjar ketika dikonfirmasi membenarnarkan hal terebut. Kata Sehan, pencabutan KTA kepada Samsudin sudah dilakukan oleh DPD PAN Boltim.

“Pencabutan KTA karena yang bersangkutan melanggar AD/ART partai. Masalah ini pun sudah diajukan ke DPP untuk ditindak lanjuti Mahkamah Partai, “ kata Sehan, kepada wartawan baru-baru ini.

Selain Samsudin, menurut Sehan, ada lagi di daerah lain seperti Bitung satu orang, Kotamobagu satu orang dan Bolmut dua orang. “Mereka dilantik atau tidak, keputusannya tergantung Mahkamah Partai, “ ujarnya.

“DPD juga sudah melanyangkan surat ke masing-masing KPU untuk penundaan pelantikan kepada para caleg tersebut, “ katanya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Jamal Rahman mengatakan bahwa mereka telah menetapkan 20 calon anggota DPRD Boltim terpilih dan telah mengajukan pengajuan pelantikan ke Gubernur Sulut melalui Bupati Boltim.

“Pelantikan calon terpilih sudah diajukan ke Gubernur melalui Bupati, “ kata Jamal.

rhul

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*