Kominfo Boltim Sediakan WiFi 30 MBps di Ruangan Media Center

POSTotabuan.com,BOLTIM-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mngondow Timur (Boltim), Hamdi Egam mengatakan, saat ini ruangan media center telah tersedia fasilitas wifi.  Hal ini kata dia, untuk memudahkan para wartawan media online dan media cetak untuk mengakses berita.

Menurutnya, pemasangan wifi ini, selain untuk wartawan mengakses berita, juga untuk menunjang pekerjaan Dinas Kominfo melalui computer dan leptop.

“Dinas Kominfo dan wartawan adalah mitra kerja, sehingga perlu difasilitasi dengan jaringan wifi, “ kata Hamdi, Selasa (13/8/2019).

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Sahrial Manangin menambahkan kecepatan wifi yang sediakan oleh Dinas Kominfo sebesar 30 mega byte per second (Mbps).

Sebelumnya kata dia, Kominfo sudah ada wifi kecepatan 20 Mbps, tapi hanya untuk computer dan leptop kantor saja. Dengan banyaknya media siber atau media online di Boltim, sehingga Kominfo menambah kecepatan wifi yang ada.

“Sekarang wartawan Boltim bisa mengakses beritanya disini, “ kata Safrial.

Lanjutnya, pemasangan wifi ini Dinas Kominfo kerja dengan pihak telkomsel, pembayarannya dilakukan setiap tahun sekali.

“Dalam dunia kerja, internet memiliki banyak sekali manfaat dalam mendukung kegiatan proses pekerjaan, hal ini juga untuk mencapai tujuan visi misi bupati yakni Kabupaten Boltim berdaya saing, “ ujarnya.

rhul

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*