Kominfo Boltim Mantapkan Kinerja Berbasis Smart-Government

POSTotabuan.com,BOLTIM- Guna untuk meningkatkan kualitas layanan publik kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerapkan Smart Government.

Kepala Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam menjelaskan bahwa smart government adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Artinya adalah layanan publik di bidang pemerintahan secara efektif.

“Smart government sebagai suatu mekanisme baru dalam interaksi antara pemerintah dan masyarakat, dalam pemanfaatan teknologi informasi terutama internet, harus dapat memperbaiki layanan kepada masyarakat, “ ujar Hamdi, kepada wartawan di Kantor Dinas Kominfo Boltim, Selasa (6/8/19).

Dia mengatakan melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara efektif di kalangan aparatur pemerintahan, Hamdi  berharap selain kualitas layanan masyarakat makin meningkat, juga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Dalam mewujudkan pemerintahan lebih baik, lebih transparan, dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelaksanaan smart government dapat dilakukan melalui inovasi-inovasi yang memanfaatkan TIK. Upaya tersebut ditujukan pada masyarakat, dunia usaha serta lingkungan pemerintah, “ terang mantan Kabag Humas Setda Boltim ini.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*