Ketika Sekda Muhammad Assagaf Landing Sempurna

Rasa haru dan sedih menyelimuti pelepasan purna bakti tugas mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Muhammad Assagaf yang dilaksanakan Jumat (30/8/2019) di lantai tiga Kantor Bupati Boltim.

Acara yang dihadiri, Bupati Sehan Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, pimpinan dan anggota Dekab Boltim, pimpinan satuan kerja, sangadi dan ratusan staf ASN Pemkab Boltim ini berlangsung penuh keharuan.

Asisten III Djainudin Mokoginta yang memberikan sambutan tidak dapat menahan air matanya saat menyampaikan kesan dan pesannya hingga kata-kata perpisahan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pak Sekda Guhanga (Tertua). Selama delapan tahun lebih mendampingi kami nyaris tak ada perselisihan. Beliau landing dengan sempurna. Bahkan sangat jarang terjadi bagi seorang sekda pensiun seperti ini. Semoga ini menjadi contoh bagi kita sebagai ASN, “ ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Boltim Sehan Landjar tampak sedih saat memberikan sambutan. Ia mengungkapkan bahwa yang sebenarnya paling sedih adalah dirinya. Sosok Muhammad Assagaf adalah orang yang dia kagumi.

“Ketika saya marah kepada seorang ASN atau kepala dinas untuk diberikan punishment, dia yang menasehati saya, jangan pak mereka punya keluarga istri dan anak. Inilah karakter seoarang Muhammad Assagaf, beliau sangat melindungi ASN sebagai bawahannya, “ ucap Sehan.

Tangisan pun pecah, dilantai tiga kantor bupati Boltim saat Muhammad Assagaf menyampaikan ungkapan hatinya lewat vidio kilas balik selama menjabat Sekda Boltim.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pegawai yang telah bekerja sama selama ini sehingga apa yang menjadi program kita berjalan dengan baik. Sesungguhnya yang bekerja keras adalah semua staf, para Kepala SKPD dan semua yang menjadi bagian dari keluarga besar Pemkab Boltim. Kepada Sekda baru Oskar Manoppo semoga bisa menjalankan amanah dengan baik. Terima kasih sekali lagi atas dukungannya. Terima kasih kepada Pak Bupati  dan Wakil Bupati atas kepercayaan dan kerja bersama selama ini. Mohon maaf untuk segala khilaf. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, ” ucapnya mengakhiri sambutan.

Penulis faruk langaru

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*