Iksan dan Djainudin Kans Penjabat Sekda Boltim

POSTotabuan.com,BOLTIM-Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Muhammad Assagaf mengatakan per 1 September 2019 dia akan purna tugas atau akan pensiun baik sebagai sekda maupun sebagai abdi sipil neraga (ASN).

Untuk menggantikan posisinya, dia menyebutkan ada dua nama pejabat eselon II Pemkab Boltim kans atau berpeluang sebagai penjabat sekda.

“Dari tujuh nama yang  di usulkan menggantikan posisinya sebagai sekda diantaranya Raden Setiono, Priyamos, Soni Waroka, MR Alung, Iksan Pangalima Eko Marsidi dan Djainudin Mokoginta. Dua nama berpeluang gantikan posisi saya, yakni Iksan Pangalima dan Djainudin Mokoginta, “ ungkapnya, Jumat (16/8/2019)

“Semuanya memiliki kompeten dan peluang yang sama. Namun dua nama tersebut paling berpeluang, “ katanya.

Lanjutnya, tetapi untuk pengusulan nama penjabat sekda ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, dalam hal ini ke Gubernur Sulut, cuma satu nama saja. Bupati Sehan Landjar bisa memilih satu nama dari dua pejabat tersebut yang menurut dia layak untuk kemudian diusulkan ke gubernur.

“Saat satu nama disampaikan kepada gubernur, kemudian gubernur tidak menindaklanjuti selama 14 hari, maka nama yang diusulakan oleh bupati secara otomatis menjadi penjabat sekda. Sebab, sesuai dengan aturan, untuk menunjuk penjabat sekda masih kewenangannya bupati. Terkecuali untuk sekda difinitif, itu harus melalui asesmen atau proses seleksi, “ jelasnya.

Dia mengatakan penjabat sekda ini nantinya akan melaksanakan tugas kurang lebih enam bulan sambil menunggu sekda definitif.

“Penjabat melaksanakan tugas paling lama enam bulan, sambil memfasilitasi tahapan seleksi sekda yang devinitif, “ terangnya.

rhul

 

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*