Hadiri RPJMN di Manado, Ini Penyampaian Sehan

POSTotabuan.com, BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar bersama kepala daerah se Sulawesi Utara (Sulut) menghadiri kegiatan penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024 regional Sulawesi.

Kegiatan yang dilaksanakan Hotel Peninsula Manado, Senin (5/8/19) dibula oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandow, juga dihadiri oleh pihak Kementrian PPN (BAPPENAS).

Pada kesempatan ini, Bupati Boltim SSL memberikan tanggapan terhadap apa yang telah dijelaskan oleh para Deputi. Dia berpendapat, sebagai dapur perencanaan Negara, Kementrian PPN atau Bappenas memiliki peran penting terhadap keberlangsungan pembangunan negara ke arah yang lebih baik. Namun menurutnya, salah satu kendala yang sering ditemui oleh pemerintah daerah dalam mengulkan anggaran ke pusat.

Seperti dana alokasi khusu (DAK), kata Sehan untuk mendapatkan dana tersebut pemerintah daerah kabupaten/kota harus bersusah payah untuk mendapatkannya. Hal itu menurutnya disebabkan karena banyak proses dan tahapan yang harus dilalui, bahkan demi mendapatkannya harus menggunakan “sesajen”.

Namun diakuinya, apa yang telah dirancang oleh Bappenas dalam RPJMN ini sudah sangat baik demi kesejahteraan raykat di daerah.

“Tapi apakah semua yang direncanakan tersebut bisa mulus hingga anggarannya keluar?. Oleh karena itu saya berharap agar Bappenas lebih kuat lagi dalam memperjuangkan dalam memperjuangkan rencana ini, “ kata Sehan.

tim

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*