Gugatan Mantan Sangadi Bulawan Dua Ditolak PTUN Manado

POSTotabuan.com, MANADO-Harapan mantan Sangadi Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Namria Paputungan untuk memenangkan gugatannya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado, kandas sudah.

Pasalnya, hasil putusan sidang di PTUN Manado, majelis hakim pengadilan menolak seluruh gugatannya terhadap Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terkait SK Bupati Boltim untuk pemberhentiannya dan pengangkatan Sangadi yang baru.

Putusan itu dibacakan dalam persidangan yang dipimpin oleh Hakim Ketua Zarina, SH, Andi Jayadi Nur, SH, MH, Salman Khalik Alfarisi, SH, dan didampingi Panitera Pengganti, Joppi Tumbuan, SH, Kamis (8/8/19).

“Dalam putusannya majelis hakim menyatakan menolak gugatan penggugat untuk seluruhnya. Majelis hakim juga menghukum penggugat yakni Namria Paputunga untuk membayar biaya perkara sejumlah Rp465,000 (empat ratus enam puluh lima ribu rupiah), “ kata Kuasa Hukum Pemkab Boltim, Hendra Tangel, SH, kepada POSTotabuan.com.

Hendra mengatakan sebagai kuasa hukum Pemkab Boltim mengapresiasi putusan majelis hakim tersebut. Ini merupakan tindakan yang benar dan sah secara hukum, bahwa putusan tersebut telah sesusai harapan pihaknya dan berdasarkan bukti-bukti yang dihadirkan dalam persidangan.

“Kami sangat mengapresiaspsi putusan majelis hakim karena sudah sesusai dengan fakta yang terjadi dalam persidangan, “ ujarnya.

Diketahui Namria Paputungan diberhentikan dari jabatan Sangadi Bulawan Dua, dikarenakan tidak bisa membuat wilayahnya kondisif serta dianggap tidak bisa menyatukan masyarakatnya pasca pemilihan sangadi (Pilsang).

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*