Dinas Kominfo Boltim Ikut Bimtek Kinerja PPID di Makassar

POSTotabuan.com,BOLTIM-Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Boltim mengikuti, Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Bimtek ini diselenggarakan oleh Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, pada Rabu (21/8/2019) di Hotel Novotel Kota Makassar.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Safrial Manangin, yang menghadiri Bimtek mengatakan bimbingan teknis ini merupakan sarana pembelajaran sekaligus ajang koordinasi bagi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi, di tingkat kabupaten/kota.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas PPID  pada lingkup Dinas Kominfo, “ kata Safrial.

Selain itu kata dia, tujuan diadakan kegiatan bimtek ini agar terlaksananya keterbukaan informasi publik sesuai dengan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik kepada lembaga dan publik.

“Ini tujuan dari bimtek ini, “ terangnya.

“Tujuan lainnya agar dapat membentuk sistem kepemerintahan yang baik dan bersih yakni Good Government dan Clean Government, “ jelasnya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*