Bupati Bersama Warga Shalat Idul Adha di Masjid Nurjannah

POSTotabuan.com,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, bersama warga Desa Tutuyan, Kecamatan Tututan dan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Boltim, melaksanakan shalat Idul Adha 1440 hijriyah di Masjid Nurjannah Tutuyan.

Sebelum shalat idul adha dimulai, seluruuh jamaah mengumandangkan tahmid, tahlil dan takbir yang dipimpin oleh imam masjid.Pelaksanaan shalt dimulai pada pukul 07.00 Wita, Imam di amanahkan kepada Supardi Simbala dan Khotib Roni Paputungan.

Usai pelaksanaan shalat idul adah, Bupati Sehan Landjar menyerahkan hewan kurban secara simbolis di salah satu masjid, yang sebelumnya penyerahan hewan kurban telah diserahkan oleh panitia Pemkab Boltim dimasing-masing masjid di Boltim.Pada kesempatan itu Sehan menyampaikan makna hari raya idul adha hendaknya dimaknai semua pihak agar saling berbagi dan membangun silaturahmi dengan sesama. “Makna idul adha adalah orang yang mampu berbagi dengan sesama yang berkekurangan. Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang sudah berbagi hewan kurban di hari raya idul adha ini, “ kata SehanKepala Dinas Komunikasi dan Informatika, (Diskominfo) Hamdi Egam mengatakan data dari Bagian Kesos Setda Boltim, jumlah hewan kuban pada hari raya idul adha ini berjumlah 142 ekor hewan kurban. Sapi sebanyak 101 ekor dan kambing 41 ekor.

Hewan kurban ini kata dia selain dari Pemkab Boltim, juga ada dari pihak swasta yakni PT Bank SulutGo. PT ASA, PT JRBM, kelompok serta dari hamba Allah yakni para jamaah warga Boltim.“Alhamdulillah semua masjid Boltim ada penyembelihan hewan kuran, “ kata Hamdi.(adv)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*