BKPSDM Boltim Persiapkan Diklat Prajabatan CPNS Baru

POSTotabuan.com, BOLTIM-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sedang mempersiapkan pelaksanaan pendidikan latihan (Diklat) dan Prjabatan bagi 285 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus seleksi tahun 2018 lalu.

“Diklat prajabatan adalah syarat bagi CPNS untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Dalam Peraturan Pemerintah no 101 tahun 2000 bahwa pendidikan dan pelatihan jabatan PNS, antara lain ditetapkan jenis-jenis diklat PNS. Salah satu jenis diklat adalah diklat prajabatan golongan I, II atau III yang merupakan syarat pengangkatan CPNS, “ terang Kabid Diklat BKPSDM Boltim Wenadi Apande, Rabu (28/8/2019).

Untuk pelaksanaan diklat prajabatan kata dia, direncanakan pada bulan September depan, sementara untuk tempat di balai diklat Provinsi Sulut, di Manado.

“Kalau tidak aral melintang paling lambat bulan September sudah kita laksanakan diklat prajabatan tersebut, “ kata Adi, sapaan akrabnya.

Lanjut dia, sedangkan waktu pelaksanaan diperkirakan selama 51 hari. Bagi para CPPNS diminta agar segera mempersiapkan berkas diataranya SK CPNS, SPMT, serta bio data pendukung.

“Bagi CPNS persiapkan diri karena kami tinggal menunggu jadwalnya, “ katanya.

Dia menambahkan, dari jumlah 285 CPNS, golongan II 56 orang, dan golongan III 239 orang.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*