nampak asn boltim melapor lhkpn di dinas kominfo boltim
nampak asn boltim melapor lhkpn di dinas kominfo boltim

ASN Boltim Lapor LHKPN

POSTotabuan.com,BOLTIM-Pejabat eselon II, III, IV, PPTK, bendahara satuan kerja, kepala sekolah sampai dengan bendahara pengelola dana BOS dilingkup Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) laporkan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN).

Pantauan POSTotabuan.com, para kepala sekolah dan bendahara BOS nampak terlihat melaporkan LHKPN ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Boltim.

Kepala Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Safrial Manangin, mengatakan LHKPN wajib bagi setiap ASN yang punya jabatan untuk melaporkan harta mereka.

“Di daerah lain LHKPN hanya untuk pejabat eselon II dan III, tetapi di Pemkab Botim eselon IV sampai dengan kepala sekolah dan bendahara pengelola dan BOS diwajibkan berdasarkan peraturan bupati (perbup), “ kata Safrial Senin (26/8/2019) di Kantor Kominfo Boltim.

Menurut dia, sebenarnya pelaporan LHKPN ini adminnya adalah Inspektorat Daerah. Akan tetapi, karena Inspektorat tidak memiliki server internet sehingga pelaporan LHKPN diserahkan ke Dinas Kominfo.

“Kominfo Boltim tersedia fasilitas internet, jadi untuk LHKPN dilaporkan disini, “ kata dia.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar meminta agar para ASN tidak perlu takut untuk melaporkan harta kekayaan yang dimiliki.

“Jangan takut, laporkan saja kekayaan. Karena ini memang tanggung jawab setiap pejabat, “ ujarnya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*