Yusri Damopolii
Yusri Damopolii

Yusri: Selamat Bertanding Peserta 02SN

POSTotabuan.com,BOLTIM-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Yusri Damopolii mengatakan Boltim telah mengutus 10 orang siswa sebagai peserta atau atlet dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Manado selama tiga hari, mulai tanggal 2-4 Juli 2019.

Dia berharap para siswa yang didutus menjadi peserta dalam O2SN bisa berpartisipasi dan menjadi juara dalam kompetisi olahraga tingkat provinsi,

“Menjadi juara atau menjadi nomor 1 di dalam O2SN memang sangat penting, namun kejujuran, usaha keras dan percaya diri lebih penting dari capaian menjadi nomor satu tersebut. Selamat bertanding. Saya menunggu prestasi kalian, “ ujarnya, Selasa (2/7/19).

Yusri menjelaskan bahwa O2SN bertujuan membina dan mengembangkan bakat, minat, dan prestasi siswa dalam bidang olahraga, dan membentuk karakter yang tangguh, sportif, dan jujur serta saling menghargai.

Dia juga mengatakan Boltim akan berupaya membangun sarana serta fasilitas dicabang renang. “Tahun ini kita lakukan persiapan untuk  tahun depan. Anggrannya nanti kita tata dalam APBD Perubahan, “ terangnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan Dikbud Boltim, Bambang Suyadi mengataka dari 10 siswa yang diutus mengikuti lomba O2SN di Manado, ada 5 cabang lomba yang mereka ikuti. Diantaranya yakni karate, silat, renang, bulutangkis serta cabang atletik.

“Saya berharap, mereka dapat meraih jawara tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. Saya sangat optimis dengan kemapuan peserta utusan Boltim ini untuk mengharumkan nama daerah Boltim, ” tukasnya.

faruk langaru

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*