Sekda dan Wakil Bupati Apresiasi Trail Adventur FDM Boltim  

POSTotabuan.com, BOLTIM-Sekertaris daerah (Sekda) Muhammad Assagaf dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengepresiasi kegiatan trail adventure dalam rangka event Festival Danau Mooat (FDM) dan
memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Boltim ke-11, yang diselenggarakan Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim.Assagaf mengatakan trail adventure adalah bagian dari kegiatan Festival Danau Mooat Boltim untuk pengembangan sektor pariwisata.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Terima kasih juga kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat karena telah membantu mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada, “ kata Assagaf, saat melepas 548 peserta trail adventur, di jalan jalur dua Tutuyan Rabu (17/7/19).Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit saat menutup kegiatan tersbut, juga mengatakan hal yang sama, kata dia, trail adventur tak lain adalah untuk memperkenalkan sektor pariwisata Boltim. Kegiatan ini tentunya lebih mengenalkan Bolaang Mongondow Timur lebih dekat lagi di kanca nasional.

“Boltim sangat menarik untuk kita datangi, dan ini tugas dinas pariwisata untuk mempromosikan wisata Boltim, “ kata Rusdi.Dia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia serta tim penyelenggara adventure Provinsi Sulut dan para Rider se-Sulut bahkan ada dari Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada panitia atas segala bantuan dan dukungan sehingga bisa terselenggara dengan baik acara ini. Terima kasih juga kepada kepala dinas pariwisata yang selalu mempromosikan Boltim dalam sektor pariwisata, “ ujarnya. Sementara Kepala Dispar Boltim Rizky Lamaluta menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah bentuk kreatifitas dan inovasi pemerintah sebagai salah satu media promosi dalam peningkatan pengembangan pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan yang berdampak pada peningkatan perekonomian pendapatan asli daerah (PAD). Selain itu, juga sebagai dampak positif peningkatan ekonomi kreatif masyarakat.“Trail adventure bagian dari Festival Danau Mooat. Sebab, dengan memperkenalkan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Boltim melalui  event seperti ini diharapak dapat memberikan dampak baik dalam peningkatan pendapatan daerah khususnya dari sektor pariwisata, “ jelasnya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*