PWI Boltim Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan

POSTotabuan.com, BOLTIM-Dikembalikannya surat keputusan (SK) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kepada Faruk Langaru, pasca cuti Pemilu bulan April 2019.

Kamis (4/7/9) bertempat di ruang media center kantor Dinas Komuniasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Boltim. PWI Boltim dipimpin langsung Ketua Faruk Langaru menggelar rapat dalam rangka pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Faruk mengatakan bahwa pelaksanaan UKW oleh PWI Boltim, rencana akan di gelar pada bulan Agustus mendatang.

“Kegiatan UKW ini kami akan gelar pada bulan Agustus mendatang. Bagi teman-teman wartawan yang mau mengikuti UKW, silahkan menghubungi kami sebab kita juga menerima pendaftaran bagi wartawan yang mau mengikuti  UKW, “ kata dia.

Menurut dia, dalam kegiatan UKW ini, tentunya akan mendatangkan penguji dari Dewan Pers sekitar enam orang. Sehingga itu dibutuhkan banyak dana. “Kita akan kumpul dana sama-sama agar kegiatan yang kita rencanakan ini akan berjalan lancar,” katanya.

Dia menambahkan, UKW kali ini rencananya untuk tiga jenjang, yakni Muda, Madya dan Utama, yang masing-masing pengujinya langsung dari Dewan Pers. “UKW kali ini ada tiga tingkatan yaitu Muda, Madya dan Utama dimana pengujinya langsung dari Dewan Pers,” tuturnya.

“Rencananya tanggal 1 Agustus kami sudah melaksanakan UKW. Sebelum UKW, kita akan in house training dimana pelaksanaannya tiga hari sebelum UKW,” tambah Sekretaris PWI Boltim Iskandar Zulkarnain.

Sementara itu, Bendahara PWI Boltim Mudrik Mamonto, menjelaskan, jika wartawan sudah mengantongi sertifikasi UKW, banyak hal dan kelebihannya.

“Ketika kita sudah mengikuti UKW dan sudah mengantongi sertifikat, banyak kelebihannya. Ketika kita melamar di pekerjaan di perusahan mana saja, pasti akan di terima karena dinilai sudah layak,” kata Mudrik.

tim 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*