foto/ist
foto/ist

Program Internet Gratis, Tahun Depan Tinggal Desa Kokapoi

POSTotabuan.com,BOLTIM-Program internet gratis kerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan PT Telkom, telah dinikmati warga di lima desa, yakni Desa Bukaka, Desa Matabulu, Desa Jiko Belanga, Desa Motongkad dan Desa Nuangan.

Kepala Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam mengatakan, pemasangan wifi gratis untuk masyarakat di lima tersebut dilakukan sejak tahun 2018 kemarin, sampai tahun ini.

Sesuai program menurutnya ada enam desa yang mendapatan wifi gratis. Tapi karena keterbatasan anggaran, sehingga pemasangan dilakukan secara bertahap. Untuk lima desa telah terpasang, jadi tinggal satu desa yakni Desa Kokapoi yang rencananya pemasangan akan dilakuan tahun depan.

“Tahun depan Kokapoi kita pasang, karena sudah masuk program Kominfo, “ kata Hamdi, Jumat (5/7/19).

Dia mengatakan pemasangan wifi ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengakses internet secara gratis khususnya bagi masyarakat yang sulit jangkauan telekomunikasi.

“Gerakan program wifi gratis bagi masyarakat untuk memberikan kemudahan dalam mengakses informasi bagi warga, “ terangnya.

Lanjut dia, pemasangan jaringan internet ini kerja sama pihak telekomsel dengan Dinas Kominfo. “Telkomsel pasang jaringan, Kominfo yang sediakan anggaran, “ katanya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*