Penerimaan PPPK di Buka Lebih Awal

POSTotabuan.com,BOLTIM-Sebelum penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 di buka, pemeritah nampaknya akan lebih dulu membuka pendaftaran pegawai pemrintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Dilansir dari BANGKAPOS.COM, MenpanRB, Syafruddin mengatakan bahwa rekrutmen PPPK 2019 akan digelar sekitar pertengahan Agustus 2019. Sementara rekrutmen CPNS 2019 baru akan digelar pada Oktober 2019.

Untuk tenaga PPPK sebanyak 168.636 orang. Angka tersebut terbagi menjadi 23.212 posisi PPPK di pemerintah pusat dan 145.424 di tingkat pemerintah daerah.

Itu artinya, dengan adanya perekrutan PPPK dimulai lebih awal, kesempatan para pencari kerja (pencaker) di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya pencaker di Boltim semakin terbuka lebar. Pasalnya, jika tidak lolos pada seleksi PPPK, para pencaker bisa mendaftar lagi pada penerimaan CPNS bulan Oktober 2019.

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Boltim, Robi Mamonto melalui, Sekertaris, Reza Mamonto ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa selain usulan CPNS pemerintah daerah juga mengusulkan PPPK.

“Untuk CPNS kami mengusulkan sebanyak 500 orang lebih ke MenpanRB, sedangan untuk PPPK diusulan sebanyak 200 orang. Harapannya usulan ini bisa diterima pemerintah pusat, sebab sampai saat ini Pemkab Bolaang Mongondow Timur masih butuh banyak pegawai, “ kata Reza, Rabu (10/7/19).

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*