Pemkab Boltim Evaluasi Dandes Kecamatan Motongkad

POSTotabuan.com, BOLTIM-Setelah desa di Kecamatan Modayag dan Kecamatan Modayag Barat, kini giliran desa di Kecamatan Motongkad, dana desa (DD) alokasi dana desa (ADD) dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di evaluasi, pada Senin (1/7/19).

“Pemerintah daerah selalu mengingatkan dalam pengelolaan ADD dan DD agar berhati-hati dalam pengelolaannya,” kata Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangi, dihadapan para sangadi se Kecamatan Motongkad.

Dia mengatakan, dalam pengelolaan ADD dan DD harus lebih mencermati dengan baik. Dalam swakelola untuk pekerjaan fisik dalam desa, pemerintah desa harus melibatkan masyarakat serta tokoh masyarakat yang berada di desa tersebut, agar pemerintah desa maupun masyarakat desa lebih bersinergi dalam membangun desa.

Begitupun dengan bumdes, dia melihat masih ada beberapa desa bumdesnya belum jalan. “Perlu ada inovasi dalam pengembangan bumdes, agar perekonmian desa tersebut bisa jalan, “ imbuhnya.

Sekertaris Daerah Muhammad Assagaf juga menegaskan dalam pengelolaan ADD dan DD harus transparansi kepada masyarakat, dan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masayarakat lebih memahami. Begitupun pengelolaan administrasi harus hati-hati. “Kalau ada kekurangan dalam pengelolaan administrai harus berkonslutasi ke pemeritah daerah, “ katanya.

faruk langaru

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*