Ini Bus Yang akan Mengantarkan 30 JCH Boltim ke Wisma Haji Manado

POSTotabuan.com, BOLTIM-Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menyiapkan satu buah bus untuk transportasi keberangkatan jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Boltim.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setda Pemkab Boltim, Nurtini Modeong mengatakan, sesuai jadwal sebanyak 30 jamaah calon haji akan diberangkatkan dari Boltim ke asrama atau wisma haji Suluwesi Utara (Sulut) di Manado pada tanggal 30 Juli 2019.

“Untuk keberangkatan JCH Boltim pemerintah daerah sudah menyiapkan satu buah bus, yang disewa di Kota Tomohon, “ kata Nurtini, Kamis (18/7/19).

Menurut dia, bus yang disiapkan pemerintah daerah dapat memberikan kenyamanan bagi para jamaah, mengingat perjalanan haji merupakan perjalanan yang panjang dan cukup melelahkan. “Menggunakan bus mewah ful ac ini yang pertama kali untuk jamaah calon haji Boltim. Selain menyediakan fasilitas transspotrasi, pemda juga memberikan santunan tali kasih berupa uang tunai yang diberikan ke masing-masing calon haji, ” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Boltim, Ahmad Soleh, melalui Staf Haji dan Umat Islam, Hidayat Bahmid, jamaah calon haji Boltim terbagi dua rombongan, dan rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 30 Juli 2019.

“Calon haji terbagi dua robongan yaitu rombongan enam dan delapan, mereka masuk kloter 12. Pemberangkatan tanggal 30 Juli dari Boltim menuju wisma haji Manado selanjutnya diberangkatkan ke wisma haji Balikpapan, “ kata Hidayat.

Lanjut dia, tahun ini jamaah calon haji Kabupaten Boltim mengalami peningkatan. Untuk Boltim sendiri tahun ini JCH meningkat. Tahun 2018, cuma 13 orang sementara tahun ini ada 30 jamaah. “Dari Kecamatan Modayag Barat berjumlah 6 orang, Modayag 3, Nuangan 10, Tutuyan 10 dan Kotabunan 1 orang, “ kata dia.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*