Giliran Dana Desa Kecamatan Kotabunan Dievaluasi

POSTotabuan.com,BOLTIM-Setelah Kecamatan Modayag bersatu dan Kecamatan Motongkad. Kini giliran 15 desa di Kecamatan Kotabunan, dana desa (DD) nya dievaluasi, yang dipusatkan di Balai Desa Kotabunan Selatan, Kamis (11/7/19).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Slamet Umbola mengatakan kegiatan ini untuk mengevaluasi apa yang sudah dilaksanakan beberapa pekan ini, terkait dengan keungan desa.

Menurutnya, evaluasi sangat penting karena dana desa menjadi sorotan dari semua komponen masyarakat dari berbagai aspek. “Kami dari pemerintah daerah tidak menginginkan teman-teman yang ada di desa tersangkut dengan persoalan hukum, soal pengelolaan keungan desa sehingga evaluasi ini perlu dilakukan, “ kata Umbola.

Dia mengatakan jika penggunaan dana desa dilaksanakan sesuai dengan aturan main, maka pemerintah daerah yakin itu tak akan terjadi persolana hukum. “Saya minta kepada pemerintah desa agar dana desa harus digunakan sebaik-baiknya. Untuk pengunaan modal harus tepat sasaran, jangan disalahgunakan, “ katanya.

Hadir dalam evaluasi  dana desa ini , Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Kepala BPKPD Oskar Manoppo, Camat Kotabunan Rahman Hulalata, serta sangadi dan aparat desa se-Kecamatan Kotabunan.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*