DPRD Boltim Gelar Paripurna Peringati HUT Kabupaten ke-11

POSTotabuan.com, BOLTIM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama pemerintah daerah, menggelar rapat paripurna istimewa memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Boltim ke-11, Senin (22/7/19).

Menariknya, rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, yang biasanya dilakasanakan diruangan atau didalam gedung DPRD Boltim, kali dilaksanaan dihalaman kantor.Hadir dalam paripurna ini Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bahagia Mokoagow mewakili Gubernur Olly Dondokambey, pejabat daerah se-Sulawesi Utara (Sulut) wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pouato, Provinsi Gorontalo, Sekertaris Daerah, Muhammad Assagaf, tamu daerah tetangga, pimpinan SKPD, ASN Boltim dan seluruh perangkat desa
Boltim.Pada kesempatan itu Marsaoleh menyampaikan Kabupaten Boltim yang terbentuk pada tanggal 21 Juli 2008 sesuai undang-undang nomor 29 tahun 2008 merupakan hasil perjuangan dan kerja keras para tokoh pemekaran daerah ini. Peringatan HUT Kabupaten bukan sekedar acara seremonial saja. namun kata dia, bersama dengan pemerintah, masyarakat harus menciptakan investasi yang maksimal.

“Sehingga itu diharapakan kepada seluruh elemen masyarakat, agar bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah melalui inovasi-inovasi yang berpotensi, “ kata Marsaoleh. Dikatakannya pula, semenjak dimekarkan 11 tahun yang lalu, Kabupaten Boltim sudah memperoleh banyak penghargaan. Baik di bidang kesehatan, olahraga, pariwisata, dan pengelolaan keuangan.
“Sudah banyak prestasi yang diraih daerah selama 11 tahun ini. Hal itu dibuktikan dengan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia
(BPK-RI), “ katanya.
Sementara itu, dalam sambutan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, mengapresiasi seluruh jajaran perangkat daerah yang sudah melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya. ”Ini tercipta berkat kerjasama antara pemerintah daerah dengan DPRD. Sehingga Boltim bisa menerima WTP Enam kali berturut-turut, “ kata Sehan.

adve

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*