DLH Gelar Workshop I KLHS RTRW

POSTotabuan.com,BOLTIM-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan kegiatan Workshop I Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (PRTRW) Boltim 2013-2033, di lantai 2 kantor Bupati Boltim Rabu (3/7/19).

Workshop ini dihadiri oleh Asisten II. Jeffry Sonny Warokka bersama dengan Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Asisten III Djainudin Mokoginta, Asisten I Hariyono Sugeha, kepala dinas/badan, kepala bagian, camat Perwakilan SKPD di lingkup Pemkab Boltim dan narasumber dari Pemprov Sulut.

Kepala DLH Pemkab Boltim, Sjukri Tawil mengatakan dokumen lingkungan KLHS RTRW ini adalah salah satu syarat utama penetapan RTRW sebagaimana telah diamanatkan di dalam pasal 15 ayat (1) dan ayat (2) huruf a serta pasal 19 ayat (1) undang-undang no 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, bahwa setiap erencanaan RTRW beserta rinciannya wajib disertai KLHS, untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah atau kebijakan rencana program (KRP).

“Workshop I ini merupakan tahapan awal yang memuat tentang, identifikasi isu pembangunan, isu pembangunan berkelanjutan dan untuk perumusan alternatif Isu-isu tersebut nantinya akan diperdalam pada workshop II nanti, “ terang Tawil

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*