Dinas Kominfo Boltim Decide Work Media tak Patuhi Mou

POSTotabuancom, BOLTIM-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menggelar rapat evaluasi dengan wartawan media online terkait kerja sama antara media dan pemerintah daerah, atau yang disepakati sesuai Memorandum of Understanding (MoU).

Rapat yang digelar diruang media center Diskominfo Boltim, Kamis (4/7/2019) langsung melakukan decide work atau pemutusan kerja sama terhadap delapan media yang melanggarkan kesepakatan yang tertuag dalam MoU. “Mohon maaf, delapan media ini kamis putuskan kerja samanya karena setelah dilakukan evaluasi pada semester satu tahun 2019, beritanya tidak sesuai dengan kesepakatan bahkan tidak pernah ada pemberitaan sama sekali, tentang pemerintahan dan kemasyarakatan Boltim, “ kata Sekertaris Dinas Kominfo Boltim, Udel Simbala.

Udel mengatakan bahwa pemutusan kerja sama untuk delapan media ini agar menjadi perhatian untuk media lain, dimana karena telah menjalin kerja sama maka kedua bela pihak media tentu harus mematuhi aturan tersebut. “Media bikin berita minimal dua berita perhari Dinas Kominfo berikan reward berupa advertorial, “ terangnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo menekankan kepada para wartawan dalam memuat berita tentu harus mentaati Prinsip etika profesi wartawan, yang artinya ketika memuat berita tentu harus terkonfimasi sesuai fakta dilapangan, jangan memuat opini atau hoax yang nantinya merugikan pihak lain. “Intinya dalam pemuatan berita, wartawan harus mengacu pada 5W1H, “ ujar Egam

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi  Safrial Manangin menambahkan semua wartawan agar lebih konsisten dengan kesepakatan kerja sama.“Kami dari pihak Dinas Kominfo, menekankan kepada seluruh wartawan biro Boltim yang bekerja sama dengan Pemda Boltim agar memenuhi kesepakatan kerja sama sesuai MoU,” kata Safrial

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*