Bupati Tekankan SKPD Inovatif Menggali Sektor PAD

POSTotabuan.com, BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, mengatakan bahwa saat ini target dan realisasi capaian pendapatan asli daerah (PAD) belum berbanding lurus dengan anggaran pembangunan yang telah di keluarkan oleh pemerintah melalui APBD dan APBN selama kurun waktu 11 tahun. Untuk itu dia meminta agar dinas dan badan terkait lebih inovatif dalam menggali potensi PAD.

“SKPD harus inovatif bagaimana agar sektor PAD bisa berbanding dengan APBD dan APBN yang setiap tahunnya dikucukurkan pemerintah pusat, “ tegas Sehan saat rapat dengan satuan kerja, diruang rapat kantor Bupati Boltim, Selasa (2/7/19).

Dia juga menekankan untuk pemberian izin usaha di Boltim, yakni usaha penyulingan minyak cengkeh, sarang burung walet dan usaha lainnya, SKPD terkait yakni Dinas Perindag UKM & Pasar, BPTSP, DLH, Nakertrans, PUPR serta SatPol PP agar proaktif baik di dalam pengawasan maupun penertiban. “Semua jenis usaha harus mengantongi izin, sebab dengan memiliki izin sudah tentu telah mengikuti aturan yang sesuai dengan persyaratan  RTRW, RDTR dan IMB, “ katanya.

Sehan mengatakan dengan terpenuhinya semua izin yang dipersyaratkan, maka di sisi lain dari segi pendapatan asli daerah akan tercapai sesuai dengan target yang telah di tetapkan oleh tim anggaran pemerintah daerah.

rhul

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*