Buka Diklat Revolusi Mental, Rusdi: Pelayanan Publik Dasar Kerja ASN

POSTotabuan.com,MANADO-Pelayanan publik menjadi dasar penyelenggaraan kediklatan di negara kesatuan republic indonesi. Oleh karena itu untuk mengimplementsikan itu semua tidak akan terjadi otomatis, tapi perlu suatu proses penempahan dan pembentukan kepada para birokrat salah satunya melalui kegiatan pendidikan dan latihan (diklat). Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit, pada pembukaan kegiatan diklat revolusi mental ASN Boltim di hotel gran puri Manado, Senin (8/7/19).Rusdi mengatakan melalui diklat seperti ini, diharapan kepada para peserta yang semuanya pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Pemkab Boltim, dapat mengubah cara pikir dan cara pandang terhadap permasalahan pelayanan publik yang kerap terjadi di unit kerja masing-masing.“Untuk mewujudkan hal tersebut, maka sebagai ASN wajib melaksanakan instruksi presiden nomor 12 tahun 2016 tentang gerakan revolusi mental, “ kata Rusdi.

“Secara tekstual revolusi mental adalah perubahan mendasar dalam cara berpikir dan cara merasa, yang dalam keseharian adalah perilau kerja dan perilaku sosial kemasyarakatan, “ jelasnya.Sementara Kepala BKPSDM Robi Mamonto, melalui Kepala Bidang Diklat Wenadi Apande mengatakan, kegiatan diklat dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 8 sampai tanggal 12 Juli 2019. Pesertanya, pejabat eselon III, yani kepala bagian, sekertaris dinas/badan dan kepala bidang.Dia menjelasan tujuan diadakannya diklat ini adalah untuk meningkatkan kompetensi ASN Boltim dalam melakukan perubahan yang cepat agar terwujudnya ASN yang mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

“Melalui revolusi mental kita tingkatkan kompetensi ASN dalam melakukan perubahan yang cepat agar terwujudnya ASN yang mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas, ” tegasnya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*