Muhammad Assagaf
Muhammad Assagaf

Assagaf Sebut Tujuh Nama Layak Penjabat Sekda Boltim

POSTotabuan.com, BOLTIM-Memasuki akhir masa jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Muhammad Assagaf pada tanggal 1 Sepetember 2019. Tujuh nama pebajat eselon II di Pemkab Boltim layak sebagai penjabat Sekda. Hal ini disampaikan Sekda Boltim Muhammad Assagaf, kepada wartawan diruangan kerjanya Rabu (24/7/19).

Untuk menggantikan posisi tersebut, menurutnya ada tujuh nama pejabat eselon II dianggap layak, sesuai dengan kepangkatan, yakni MR Alung, Kepala Dinas Perhubungan, Eko Marsidi, Kepala Dinas Kesehatan, Iksan Pangalima, Kepala Bappeda, Priyamos, Sekertaris Dewan, Sony Waroka, Asiten II, Raden Setiono, Kepala Dinas Pertanian dan Djainudin Mokoginta, Asisten III.

“Tujuh nama ini sesuai dengan kepangkatan layak penjabat Sekda, karena mereka sudah mengikuti Diklat PIM II, “ kata dia.

Namun dalam pengusulan nama penjabat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, dalam hal ini ke Gubernur Sulut, cuma satu nama saja.

“Bupati Sehan Landjar bisa memilih satu nama yang menurut dia layak dari tujuh nama ini untuk kemudian diusulan ke Gubernur, sebagai penjabat, “ terangnya.

Dia mengatakan, bahwa dalam pengusulan nama ke Gubernur tidak boleh lewat dari empat belas hari. Artinya, setelah empat belas hari usulan nama tersebut tidak mendapat jawaban dari Gubernur, maka Bupati berhak mengeluarkan SK penjabat.

“Sesuai dengan aturan, untuk menunjuk penjabat Sekda masih kewenangannya bupati. Terkecuali untuk Sekda difinitif, itu harus melalui asesmen atau proses seleksi, “ jelasnya.

Dia pun berharap dari tujuh nama yang ada ini, pak bupati segera menyiapkan satu nama. “Masa jabatan saya tidak lama lagi akan berakhir, sehingga ketika masuk pensiun per 1 September, tidak boleh ada kekosongan, jadi harus segera diisi, “ katanya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*