Robi: Rolling Jabatan Tinggal Menunggu Perintah Bupati

POSTotabuan.com, BOLTIM-Rolling jabatan eselon II,III dan IV dilingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) nampaknya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hal ini menyusul adanya pernyataan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Robi Mamonto, dia mengatakan untuk rolling pejabat di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Boltim sudah pasti.  “Kalau rolling jelas ada. Ini harus dilakukan karena untuk penyegaran OPD, “ kata Robi, Senin (10/6/19).

Waktu dilaksanakannya rolling kata dia tinggal menunggu perintah Bupati Boltim Sehan Landjar. Nama-nama siapa yang akan mengisi jabatan kepala dinas/badan, kapala bagian, sekertris dinas/badan, camat, kepala bidang dan seterusnya semua sudah masuk daftar.

“Nama-nama daftar rolling sudah ada, jadi tinggal menunggu perintah user, “ katanya.

Sebelumnya Bupati Sehan Landjar menegaskan bahwa pejabat yang tidak loyal di Pemkab Boltim terancam dirolling, Dia pun memastikan rolling besar akan dilaksanakan setelah lebaran idul fitri. “Setelah lebaran akan ada rolling. Saya sudah tanda tangan surat pengusulan rolling. Tinggal menunggu waktu,” katanya.

Menurut dia, bahwa rolling dilakukan bukan untuk penyegaran di lingkungan pemerintah daerah. Namun, ada beberapa pegawai negeri sipil (PNS), yang dinilai tidak loyal terhadap pimpinan dalam melaksanakan pekerjaan.

“Pejabat pimpinan satuan kerja dan pegawai negeri sipil yang tidak loyal terhadap pimpinan, dan dari sisi pekerjaan pun dinilai kurang maksimal, sudah pasti akan di punishment, agar ke depannya Pemkab Boltim akan menjadi lebih baik, “ tegasnya.

Faruk Langaru

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*