Pilkada 2020, Opini Medsos Mulai Nampak, Oskar dan Sahrul Kerap Disebut

POSTotabuam.com,BOLTIM-Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020, khususnya pemilhan calon bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) rasanya seperti akan segera dilaksanakan bulan depan. Hal ini nampak terlihat dalam postingan warganet atau netizen di Grup Menuju Kursi Panas Pilkada Boltim 2020, sejumlah nama kerap disebut dalam postingan, namun yang kerap nampak dalam postingan cuma dua nama yakni Oskar Manappo dan Sam Sahrul Mamonto.

Pantauan POSTotabuan.com di grup tersebut, meski sejumlah nama kerap muncul dalam postingan sebagai calon kandidat bupati dan wakil bupati Boltim, diantaranya Rusdi Gumalangit, Medi Lensun, Robi Mamonto, Rocky Wowor, Nursiwin Dunggio, Amalia Landjar, Argo Sumaiku, Muhammad Assagaf, Uyun Pangalima, Fuad Landjar, Alken alias Ali Kenter dan sejumlah nama lain. Tapi nama yang paling banya disebut dalam postingan adalah Oskar Manoppo (OPPO) dan Sam Sahrul Mamonto (SSM).

Alasan para netizen memposting OPPO sebagai kandadit calon bupati, karena dia OPPO berkali-kali membawa Boltim meraih WTP, sehingga sangat patut diperhitungkan. Menurut salah satu netizen Kiky Sakul menjadi pemimpin yang cerdas harus mengerti sistem administrasi, tidak hanya sekedar memiliki banyak penggemar.

“Jika seorang pemimpin mengerti dan paham administrasi serta berpikiran terbuka menerima masukan-masukam masyarakat, apalagi jika dibarengi dengan tim bawah yang muda, berpikiran milenial, selain daerah akan semakin maju, juga tatanan pemerintahan akan lebih matang, Jadi, sangat wajar jika nantinya OPPO dipilih sebagai pemimpin Boltim ke depan, jiwa dan karisma kepemimpinannya secara alami sudah muncul, “ tulis Kiky dalam postingan.

Sementara warganet lain menulis saatnya figur muda bergerak menuju BOLTIM Sejahtera dan Maju. SSM pilihan generasi milenial.

Dicopas dari detik.com Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengataan Pemilu 2020 mendatang ada 269 daerah di Indonesia bakal menggelar pemilihan kepala daerah. “Pada 2020, sekitar 269 daerah akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, “ kata Tjahjo.

Diketahui dari 269 daerah yang pilkada serentak, di Sulawesi Utara, ada delapan daerah yang melaksanakan pilkada, yakni Pilkada Sulut, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minut, Kabupaten Minsel, Kota Bitung, Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Boltim.

Faruk Langaru

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*