Pemkab Boltim dan Pemkab Pohuwato Jalin Kerja Sama

POSTotabuan.com, BOLTIM-Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Pemkab Pohuwato, Provinsi Gorontalo melakukan pertemuan di kantor Bupati Pohuwato, pada Jumat (28/6/19) guna menjalin kerja sama di bidang pemerintahan berbasis aplikasi elektronik e-government.

Pada pertemuan tersebut Pemkab Boltim dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hariono Sugeha, mewakili Bupati Boltim Sehan Landjar, dari Pemkab Pohuwato diwakili oleh Sekertaris Daerah, Joni Nento.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Boltim, Hamdi Egam mengatakan tujuan dari kerja sama ini Pemkab Boltim tertarik dengan program Pemkab Pohuwato,  yang telah menerapkan beberapa aplikasi diantaranya adalah Apps Simpeg versi online, Apps e-kinerja, Apps e-kompetensi, Apps e-absensi dan Apps e-arsip.

Bahkan ASN Pemkab Pohuwato juga kata dia menjadi pilot projek IT dalam beberapa sektor seperti nelayan digital, yang memiliki manfaat bagi nelayan untuk mengetahui daerah laut mana yang berpotensi sebagai daerah tangkapan ikan, besaran hasil tangkapan sampai pada proses pemasaran serta sebagai pilot projek aplikasi sistem informasi desa (SID) dan lain-lain.

“Untuk perjanjian kerja sama antar kedua pemerintah rencan akan di tandatangi langsung oleh kedua Bupati saat perayaan HUT Boltim yang ke 11 di gedung DPRD Boltim saat rapat paripurna peringatan HUT Boltim, “ kata Egam.(riel)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*